Jumlah Pengunjung Saat Ini

Senin, 11 April 2011

DISKUSI DUA BUKU CERPEN
CUCU TUKANG PERANG KARYA SOEPRIJADI TOMODIHARJO
DAN SYEKH BEJIRUM DAN RAJAH ANJING KARYA FAHRUDIN NASRULLOH.

Memperingati bulan Sastra, April 2011 ini, Komunitas Rumah Poetika bekerjasama dengan Penerbit AKAR Indonesia dan Rumahlebah Yogyakarta mengadakan diskusi dua kumpulan buku cerpen yaitu Cucu Tukang Perang Karya Soeprijadi Tomodiharjo (Akar Indonesia, 2011) dan Syekh Bejirum dan Anjing Kasmaran karya Fahrudin Nasrulloh (Pustaka Pujangga, Februari 2011). Adapun rangkaian acara tersebut akan diselenggarakan:

Hari/tanggal : Minggu, 17 April 2011
Jam : 15. 00 WIB.
Tempat : Komunitas Rumahlebah
RT 02 Dusun Lemahdadi Desa Bangun Jiwo, Kasihan Bantul.
Pembicara : 1. Hairus Salim
2. Afrizal Malna
3. Fahrudin Nasrulloh
Moderator : Mahwi Air Tawar

Acara juga diisi dengan pembacaan Cerpen oleh Kedung Dharma Romansha dan Anes Prabu Sadjarwo.

Hairus Salim akan membahas karya Soeprijadi Tomodiharjdo pengarang yang menetap di Paran, Jerman. Cerpen-cerpen Soeprijadi banyak berbicara mengenai manusia dan segala nasibnya. Ia memuliakan cerita tanpa melupakan kewajiban moralnya sebagai pengarang. Afrizal Malna akan membahas Syekh Bejirum dan Rajah Anjing karya Fahrudin Nasrulloh yang sekaligus akan menjadi pembicara pada diskusi tersebut. Menurut Afrizal dalam pengantarnya karya-karya Fahrudin memiliki sisi yang terbuka untuk dibaca sebagai sebuah novel tentang imajinasi Jawa. Dalam cerpen-cerpennya, Fahrudin menggarap legenda, mitos, sejarah lokal, gosip dan tafsir personal yang saling silang dan seolah membawa kita pada dunia magis Jawa-Lamongan.

Di akhir acara juga ada door prize berupa buku terbitan Akar Indonesia. Mohon disebarkan dan ajak kawan-kawan yang lain.

Salam,

Kontak Person dan konfirmasi alamat:
081802717528 (Indrian Koto)
085878460592 (Mahwi Air Tawar)
081915520846 (Munajat Sunyi)